Pj Gubernur Sulsel Serahkan Rumah Impian untuk Keluarga Pra Sejahtera Program RRI 2018

By Admin

nusakini.com--Senyum dan wajah bahagia tidak bisa disembunyikan oleh Abdul Jalil Daeng Tawang bersama keluarganya. Air mata mereka bercucuran ketika namanya diumumkan sebagai keluarga penerima rumah dari Program Ramadhan Rumah Impian (RRI) 2018. 

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono yang hadir dalam acara tersebut untuk memberikan hadiah kepada pemenang rumah impian ikut bahagia dan merasa terharu. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD REI Sulawesi Selatan berkerjasama dengan Bank Sulselbar, PT Anugrah Pratama Gowa dan Harian Pagi Fajar di Villa Pattalassang Indah 2 di Kabupaten Gowa, Jumat (8/6). 

"Kita bersyukur karena REI bisa membantu. Di seluruh Indonesia hanya REI yang punya program seperti ini," kata Sumarsono. 

Ia menambahkan bahwa program seperti inilah yang harus banyak dilakukan, dengan konsep public-private partnership. 

"Ini kita dukung, tidak hanya cari untung tetapi bagaimana bisa memberikan kontribusi," sebutnya. 

Apa yang dilakukan oleh REI Sulsel, diasampaikan oleh Dirjen Otda ini menjadi referensi Sumarsono untuk disampaikan ke pusat dan daerah lain. 

Sumarsono, kemudian mempersilahkan pemenang untuk menyampaikan perasaaannya. 

"Kami bersyukur dan sangat senang pak. Saya merasa senang dan terharu, selama ini kita tinggal gudang bersama keluarga," tutur Abdul Djalil yang berprofesi sebagai kuli dan memiliki dua anak. 

Bersama gubernur usai melakulan penekanan tombol, Abdul Djalil bersama keluarga untuk pertama kali masuk ke rumah impian yang didapatkan. 

Kegiatan ini sudah berlangsung delapan tahun, sudah 73 rumah dan 1 panti asuhan. Tahun ini telah diserahkan 10 rumah plus 1 panti asuhan yang dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, yaitu di Kab Maros, Gowa, Takalar, Sidrap, Bulukumba, dan Kota Parepare. (p/ab)